Selasa, 21 Januari 2020

Kamis, 12 Desember 2019 18:22

SEMPENA HARI IBU KE 91, TP PKK PROVINSI RIAU GANDENG DINAS PPPA TAJA PAMERAN PEREMPUAN EKONOMI KREATIF

E-mail Cetak PDF



PEKANBARU (dpppa.riau.go.id) – Dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 tahun 2019, Tim Penggerak PKK (TP PKK) mengadakan Pameran Perempuan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Selasa (10 Desember 2019). Kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Gedung Wanita Provinsi Riau ini memamerkan berbagai jenis produk mulai dari pangan, sandang hingga kerajinan keterampilan dari kelompok usaha ekonomi kreatif dan UP2K binaan TP PKK bersama Dinas PPPA Provinsi Riau.

 

“Sebagai perempuan kita harus kreatif, dapat mengembangkan diri dalam meningkatkan ekonomi keluarga sehingga peran suami terbantu melalui keterampilan-keterampilan yang ibu-ibu pelajari”, ungkap Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar didepan puluhan peserta yang antusias mengikuti kegiatan.

Selain menghadiri pameran, Ketua TP PKK Provinsi Riau berkesempatan memperkaya keterampilan peserta dengan berbagi ilmu terkait cara membuat tanjak dan hiasan tutup gelas yang menjadi ciri khas dari bumi Melayu. Menurut Ketua TP PKK yang juga isteri Gubernur Riau ini kedua produk tersebut memilki potensi pasar yang cukup luas karena dapat dijadikan usaha souvenir pernikahan maupun oleh-oleh khas Riau.

 

“Kerajinan ini sudah saya ajarkan selama berada di Siak pada ibu-ibu PKK kecamatan maupun Desa. Semoga upaya berbagi ilmu ini berdampak baik dan menjadi ladang pahala bagi kita semua”, tuturnya.

Selain melaksanakan pameran, panitia penyelenggara juga memfasilitasi pembentukan Forum Perempuan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau yang di saksikan oleh Kadis PPPA Provinsi Riau, Dra Hj Tengku Hidayati Effiza MM dan seluruh pengurus TP PKK Provinsi Riau. Forum yang diketuai Evlinda Susanti dari Kampung KB Berkah Bersama Kota Pekanbaru ini diharapkan mampu menjadi wadah komunikasi dan peningkatan kompetensi para perempuan pelaku ekonomi kreatif di Riau.

 

“Jadikan forum ini sebagai wahana positif dan menyenangkan agar keterampilan dan silaturahmi kaum perempuan tetap terjaga”, harap Kadis PPPA Dra Hj Tengku Hidayati Effiza MM.

Pada akhir kegiatan Ketua TP PKK bersama Kadis PPPA serta seluruh pengurus TP PKK Provinsi Riau dan peserta pameran mengucapkan Selamat Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019. "PEREMPUAN BERDAYA, INDONESIA MAJU", ujar para perempuan hebat ini dengan kompaknya. (MC_DPPPARIAU)

 

Image title

 

Editor : RQ