Senin, 18 November 2019

Kamis, 30 Agustus 2018 15:10

GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR HADIRI PERINGATAN HARI ANAK TINGKAT PROVINSI

E-mail Cetak PDF

 

FORUM ANAK RIAU : LUAR BIASA, INI MOMEN YANG MEMBANGGAKAN


DPPPA.RIAU.GO.ID, PEKANBARU Pemerintah Provinsi Riau sukses melaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Tahun 2018. Bertempat di Komplek Gedung Daerah Provinsi Riau, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Forum Anak Riau (FAR) dengan dukungan Dunia Usaha, Lembaga Masyarakat dan Profesi serta Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Riau melaksanakan Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk anak TK dan PAUD di Balai Pelangi serta Puncak HAN di Balai Serindit, Kamis 30 Agustus 2018.

 

Berbagai acara yang dikemas secara menarik melalui pelibatan anak-anak yang tergabung dalam lembaga Forum Anak Riau ini dimulai dari pukul 7 pagi diawali dengan Lomba Menggambar dan Mewarnai bagi 500 orang anak tingkat PAUD dan TK. Kemeriahan acara semakin terasa membahagiakan pengurus Forum Anak di Provinsi Riau karena disaat bersamaan dihadiri langsung 2 tokoh yang sangat dikagumi anak-anak di Provinsi Riau.

 

Ilham Hamadi, Ketua Forum Anak Riau Masa Bakti 2017-2019 kepada Tim Media DPPPA menyampaikan rasa haru dan bangganya atas komitmen dan dukungan Pemerintah Provinsi Riau, karena menurut Ilham komitmen kepala daerah itu sangat penting dalam mewujudkan Provinsi Layak Anak.

 

“Pemerintah Provinsi selama ini sudah sangat komit dengan upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak di Riau, salah satu contoh nyatanya adalah kehadiran dua tokoh pemimpin di tingkat provinsi sekaligus, ayah Andi (Gubernur) dan ayah Wan Thamrin (Wakil Gubernur) pada hari ini. Terimakasih ayah-ayah kami yang selalu menginspirasi anak Riau,” ujar Ilham pada Tim Media DPPPA.

 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Forum Anak Riau yang berasal dari Kabupaten Pelalawan juga berharap kedepannya eksistensi pengembangan Forum Anak di Provinsi Riau dapat terus dipertahankan dan lebih dioptimalkan melalui komitmen pemangku kebijakan untuk menciptakan dunia yang ramah dan layak bagi tumbuh kembang anak.

 

“Ada beberapa aspirasi dari teman-teman forum anak di provinsi riau yang dititipkan kepada Ilham, diantaranya kami berharap terkait Pengiriman dua belas Duta Anak Riau yang mepresentasikan jumlah kabupaten kota kita untuk mengikuti event Pertemuan Forum Anak Nasional tetap menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi, dan Pertemuan Forum Anak Riau tetap dilaksanakan dengan kepesertaannya terdiri dari forum anak seluruh kecamatan beserta kabupaten kota di Provinsi Riau,” harapnya.

 

Kedua Hal ini menurut Ilham sangat penting untuk dipertahankan mengingat prestasi anak-anak Riau di kancah nasional sudah di akui pemerintah pusat, dan semoga kedepannya pada kepengurusan forum anak nasional berikutnya (2019-2021), anak riau kembali mendapat kepercayaan sebagai ketua dan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Khalif Zidan Ramadhan yang berasal dari Kota Pekanbaru.

 

“Kepada teman-teman Forum Anak di Provinsi Riau ilham berpesan jangan pernah menyerah, teruslah berkarya, berikan dharma bakti terbaik kita untuk kemajuan bangsa dan negara agar cita-cita melihat anak-anak indonesia khususnya di Provinsi Riau terpenuhi hak-haknya dan terlindungi dari segala diskriminasi atau perlakuan salah lainnya dapat terwujud, dan tentunya dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan budaya melayu kita” ujar Ilham mengakhiri.