Selasa, 21 Januari 2020

Senin, 23 Desember 2019 20:04

Ketua TP PKK Dan Ketua DWP Provinsi Riau Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 91 Di Semarang

E-mail Cetak PDF


Semarang (kla.id) – Terpusat di kawasan Kota Lama Semarang, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kota Semarang menyelenggarakan Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 Tahun 2019, Minggu (22 Desember 2019).

Kegiatan yang dihadiri Isteri Wakil Presiden RI, Wury Handayani Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendi, dan Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati ini mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau yang juga isteri Gubernur Riau, Hj Misnarni Syamsuar didampingi isteri Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Hj Fariza Yan Prana dan Kepala Dinas PPPA Provinsi Riau, Tengku Hidayati Effiza.

Selain menghadiri puncak PHI ke-91, Hj Misnarni Syamsuar dan rombongan juga berkesempatan mengunjungi Pameran dan Partisipasi masyarakat yang menampilkan Kerajinan Perempuan di Indonesia.

Di tingkat Provinsi, rangkaian PHI telah selesai dilaksanakan dengan kolaborasi lintas instansi dan lembaga terkait, seperti pelaksanaan kegiatan “Jalan Sehat Keluarga” kerjasama Pemprov Riau, Polda Riau, Korem 031/WB, TP-PKK, Bhayangkari, dan lembaga/instansi lainnya, “Bincang Bintang” antara isteri Gubernur Riau dengan komunitas kerajinan perempuan, “SHEnergy Kreasi” yang menghadirkan sosok perempuan Riau berdedikasi yaitu Hj Rosnaniar (mantan legislator nasional asal Riau), “Perempuan Berdaya” yang menampilkan kerajinan Perkumpulan Post Pemberdayaan Kota Pekanbaru, “Edu Aksi PPPA” yang dilaksanakan TP-PKK Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kominfotik, UPT P2TP2A Provinsi Riau, Forum Puspa Lancang Kuning dan Forum Anak Riau di SMA Negeri 4 dan SMP Negeri 38 Pekanbaru, serta ditutup Upacara Peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Riau ke-91 Tahun 2019 di halaman kantor Gubernur Riau. (MC_DPPPARIAU)

Editor : RQ