Senin, 18 November 2019

Sabtu, 28 September 2019 17:50

TERPAPAR KABUS ASAP KARHUTLA, KEMENTERIAN PPPA BERI BANTUAN BAGI ANAK DI PEKANBARU DAN PELALAWAN

E-mail Cetak PDF


PEKANBARU, DPPPA PROVINSI RIAU - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof. Yohana Susana Yembise menaruh perhatian besar terhadap kondisi anak-anak di wilayah Provinsi Riau yang terpapar kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).

 

Perhatian tersebut diwujudkan melalui Pemberian Bantuan Spesifik Anak Korban Bencana Karhutla berupa peralatan penyaring udara (air purifyer), tabung oksigen, masker N95, mainan anak, susu dan makanan untuk balita, buku gambar serta pewarna, pada hari Rabu (23/09/2019).

 

“Kami berharap bantuan ini kedepannya dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya anak-anak dan lansia walaupun nanti karhutla sudah teratasi”, ujar Staf Khusus Menteri PPPA RI, Albaet Pikri, yang menjadi pimpinan rombongan dari KPPPA RI.

 

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, rombongan Kementerian PPPA RI didampingi Kepala Dinas PPPA Provinsi Riau, Dra Tengku Hidayati Effiza MM beserta jajaran mengunjungi beberapa tempat seperti Audiensi dan ramah tamah di Dinas PPPA Provinsi Riau, pengumpulan data di Media Center Karhutla Pemprov Riau dan melihat kondisi korban karhutla di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, sedangkan penyerahan bantuan dilakukan terpusat di Panti Asuhan Sri Mujinab Kota Pekanbaru dan Pondok Tahfizd Al Qur’an Yatim Piatu dan Duafa Yayasan Assobirin Al Hidayah Kabupaten Pelalawan.

 

Kepala Dinas PPPA Provinsi Riau yang turut mendampingi rombongan KPPPA dalam penyerahan bantuan di Kota Pekanbaru hingga Kabupaten Pelalawan tersebut memberi apresiasi dan ucapan terimakasih atas perhatian dan komitmen Pemerintah Pusat melalui Kementerian PPPA dalam penanganan korban bencana kabut asap akibat Karhutla di Provinsi Riau.

 

“Terimakasih kepada bu Menteri yang telah memberi perhatiannya kepada kondisi anak-anak di Riau, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, lansia dan ibu hamil didaerah yang terpapar kabut asap seperti Riau dan Pulau Kalimantan. Semoga kedepannya seluruh elemen baik pemerintah pusat dan daerah beserta unsur masyarakat lainnya dapat lebih bersinergi dalam mendukung upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam berbagai kondisi”, ungkapnya kepada tim media center DPPPA. (MC_DPPPARIAU)

 

Image titlePengumpulan Data dan Informasi di Media Center Karhutla Pemerintah Provinsi Riau

Image title

Kunjungan Ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

 

Editor : RQ